Korban Musibah Angin Puting Beliung Terima Bantuan Dari Pemkab Tanbu

BATULICIN (Diskominfo) – Nenek Sutra (65 tahun) warga Desa Setarap Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) yang rumahnya di terpa angin puting beliung menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Selasa (17/1) pagi, jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tanbu terdiri dari Dinas Sosial Tanbu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu, Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Tanbu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo Tanbu), Pemerintah Kecamatan Satui, dan Pemerintah Desa Setarap mengunjungi Nenek Sutera.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Nenek Sutera kepada jajaran Pemerintah Daerah yang sudah memberikan bantuan dan memperhatikan warganya yang terkena musibah.
“Terimakasih dengan adanya pemberian bantuan ini, bantuan ini tentunya dapat meringankan beban hidup kami yang terkena musibah angin puting beliung,” kata Nenek Sutra.

Kepala Dinas Sosial Tanbu, H. Basuni mengatakan bantuan yang diberikan pada hari ini yaitu bantuan sembako dan pakaian yang diharapkan dapat meringankan beban Nenek Sutra.
Bantuan yang disalurkan pada hari, sebut Basuni, dapat terlaksana dengan dukungan dan perhatian penuh dari Bupati Tanbu Mardani H Maming.

“Pak Bupati Mardani turut merasa sedih dengan musibah yang menimpa warganya. Untuk itu beliau memberikan instruksi kepada kami dari SKPD untuk turun secepatnya membantu,” ujar Basuni.

Dalam beberapa hari ini, Kabupaten Tanah Bumbu di landa hujan disertai angin kencang. Musibah angin puting beliung mengakibatkan rumah Nenek Sutra roboh.

Selain bantuan dari Dinas Sosial, bantuan juga datang dari BPBD Tanbu dengan menyalurkan bantuan sembako, alat masak dan pakaian. Tidak hanya itu, rumah Nenek Sutra juga akan diperbaiki dengan secepatnya melalui kegiatan Gotong Royong oleh warga desa setempat bersama dengan Pemerintah Desa Setarap.(rel/MC. Tanbu/DiskominfoTanbu)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *