Warga Kecamatan Kusan Hulu Turut Ramaikan Jalan Sehat

BATULICIN – Ratusan warga dari berbagai Desa Di Kecamatan Kusan Hulu turut serta   meramaikan jalan sehat dan bazar yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Minggu (08/01).

Tepat pukul 08.00 wita jalan sehat itu di lepas oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor di lapangan Sepak Bola Desa Binawara Kecamatan Kusan Hulu.

Peserta yang mengikuti menyisiri kawasan jalan poros desa di kecamatan Kusan Hulu dengan menempuh rute sepanjang  3,3 Kilometer. Tak hanya masyarakat, Wabup Tanbu ,Anggota Drpd tanbu dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu maupun jajaran forum koordinasi tingkat kecamatan setempat turut serta berjalan bersama dengan peserta lainnya.

Jalan sehat itu menyuguhkan berbagai pilihan hadiah menarik seperti tv, kulkas,sepeda serta mesin cuci. Terutama hadiah utama Sepeda Motor bebek Roda Dua yang  menjadi harapan peserta jalan sehat tersebut selama penarikan kupon undian berlangsung.

Terpantau, masyarakat setempat sangat antusias mengikuti jalan sehat itu. Peserta tak hanya berasal dari Desa Binawara sebagai pusat ibu kota Kecamatan Kusan Hulu. Bahkan warga Desa lainnya turut ambil bagian sebagai peserta.

Seperti yang dikatakan Junaedi warga Desa Anjir Baru kecamaran kusan hulu. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang jarang diadakan disini. “Saya merasa senang dengan kegiatan jalan sehat ini, harapan kami, kegiatan ini bisa rutin diadakan minimal 1 bulan sekali l,”kata Junaedi saat di wawancara awak media.

Untuk diketahui, kegiatan jalan sehat  ini merupakan agenda rutin  Pemerintah Daerah atas inisiatif Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming  yang digelar secara terjadwal di 10 Kecamatan dalam tiap bulannya. (Erwin/mc.tanbu/diskominfo)

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *