Pembinaan Teknis Adipura 2018 dan Sosialisasi Peraturan Kebijakan & Strategi Daerah ( JAKSTRADA )

         Rapat Pembinaan Teknis Adipura dan Sosialisasi Peraturan Jakstrada Senin, 26 November 2018 dibuka secara resmi oleh Bapak  Drs.H.Muhammad Thaha, M.Pd Selaku Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik dan membacakan Sambutan dari Bupati Kab. Tanah Bumbu. Dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Tanah Bumbu Bapak Rahmat Prapto Udoyo, S.Hut, MP.

Narasumber Untuk sosialisasi Peraturan Jakstrada adalah dari DLH Provinsi Kalimantan Selatan Bapak H. Beny Rahmadi, SKM,M.Kes selaku Kabid Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Kemitraan. Narasumber lainnya adalah Bapak Buyung Yusuf Wibisono, SE, M.SE (Kasubbid Tindak Lanjut pada P3E Kalimantan) dan Bapak Agus Hartana, S.S (Praktisi Lingkungan Hidup, LSM Lestari Yogyakarta dan Anggota Tim Verifikasi TK. Nasional Adipura).

Sementara itu, yang hadir dalam Acara tersebut diantaranya Sekretaris DPRD, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Inspektur Kab. Tanah Bumbu, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perkimtan, Kepala Bagian Hukum SETDA , SKPD lainnya, Seluruh Camat Se-Tanah Bumbu dan Pengelola/ Penanggung Jawab Titik Pantau Adipura.

Pemerintah Daerah Kab. Tanah Bumbu melakukan koordinasi dan tindak lanjut terhadap Peraturan Jakstrada dalam Penanganan & Pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga, Hal ini sesuai dengan Jakstranas dimana pengurangan 30% dan penanganan 70% pada tahun 2025 melalui slogan “Indonesia Bersih Sampah 2025”.

Oleh karena itu sebagai komitmen melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kab. Tanah Bumbu akan turut mewujudkan Indonesia Bersih Sampah 2025 dengan dukungan peran serta masyarakat, dunia pendidikan serta Swasta. Dalam rangka inilah segera dilakukan penyusunan Peraturan Jakstrada dalam pengelolaan sampah di Kab. Tanah Bumbu melalui Peraturan Bupati Tanah Bumbu Nomor 46 Tahun 2018.

WhatsApp Image 2018-11-29 at 11.59.19 (1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *