Cara Membuang Masker Sekali Pakai

BATULICIN – Di tengah Pendemi Covid 19 ini, ditemukan timbulan sampah baru yakni berupa sampah masker sekali pakai yang dibuang begitu saja oleh pengguna.  Padahal padahal apabila masker tidak buang dengan cara yang tepat, memungkinkan terjadinya penyebaran virus corona.

Selaian itu dikhawatirkan ada oknum yang tidak bertanggaung jawab memanfaatkan mahalnya serta terbatasnya masker dengan mengumpulkan kemudian membersihkan serta mengemasnya sedemikian rupa untuk dijual kembali ke masyarakat.  Selain itu masker yang dibuang tersebut sangat membahayakan bagi petugas kebersihan yang melaksanakan tugas mengambil dan mengangkut sampah.

Untuk menyikapi hal tersebut sangat perlu bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara membuang masker sekali pakai dengan benar.  Ada dua poin besar yang bisa dengan mudah dilakukan. Cara pertama adalah merusak masker yang sudah dipakai, bisa dengan gunting atau merobeknya. Tapi, setelah itu jangan lupa cuci tangan dengan sabun dan air mengalir . Cuci juga gunting untuk merusak masker.Dengan cara itu, masker bekas akan lebih terpoteksi alias meminimalisir menjadi sumber penyebaran penyakit.

WhatsApp Image 2020-05-11 at 15.13.40

You May Also Like